Posted in WinXP

Backup-Restore Driver dengan Driver Magician


Baru-baru ini saya membaca sebuah artikel yang sangat menarik tentang sebuah software yang dapat melakukan backup dan restore semua driver yang ada di PC. Namanya Driver Magician, saya sangat tertarik dengan software ini karena untuk saya-orang punya kebiasaan memformat windows- ini akan memudahkan dalam instalasi driver.

Setelah mendownloadnya saya kemudian mencoba membackup driver yang terinstal di PC saya. Saya memilih media auto-setup-package sebagai backup file-ada beberapa pilihan-.

List driver yang akan di backup.

Kebetulan sudah waktunya saya memformat windows karena ada masalah dengan partisi. Done, windows sudah di instal ulang, saya langsung mencoba menjalankan file auto-setup-package yang sudah saya buat. Restart dan jreng… semua driver sudah terinstal.

Biasanya saya membutuhkan waktu lebih dari 15 menit memasukkan satu-persatu CD instalasi driver dan menginstalnya. Dengan bantuan Driver Magician saya hanya butuh tak kurang dari 2 menit.

Driver Magician hanya membackup file-file driver, untuk software tambahan-bawaan vendor hardware- yang biasa ikut terinstal saat instalasi driver seperti ATI Catalist dan BlueSoleil, harus dilakukan instalasi sendiri. Namun hal ini memakan waktu lebih singkat karena driver sudah terinstal, jadi proses yang dijalankan hanya instalasi software bawaan vendor ini.

Driver Magician bersifat shareware, jika masih trial maka driver yang dapat direstore akan terbatas, batasan ini akan hilang setelah registrasi. Untuk masalah ini “you know who“ can help you. Hohoho.

Driver Magician dapat di download di sini.

Sekarang saya tak perlu lagi berlama-lama dan ber-repot ria keluar-masuk CD dengan instalasi driver.

4 thoughts on “Backup-Restore Driver dengan Driver Magician

Tinggalkan Balasan

