Posted in Internet

Mencari Driver Dengan Mudah


Kemarin saya seharian nyari-nyari CD driver buat TV Tuner internal, tapi kayaknya dah ilang. Terpaksa harus nyari di internet.

Dapet saran dari temen di kaskus nyari di driveragent.com, hebatnya situs ini bisa melakukan scan hardware lewat browser (download dan instal pluginnya dulu).

Setelah scan hasilnya akan segera keliatan dengan tampilan mirip Device Manager windows, disertai link download driver atau updatenya.

Kebetulan saya ga inget nama TV Tuner saya itu, untungnya kedetek sama driveragent sebagai Play TV MPEG2 PV-M4900, langsung saya klik link downloadnya tapi… ternyata harus jadi member dulu dan kalo jadi member harus bayar.

Ga abis akal google jadi penolong lagi, saya dijodohkan dengan www.opendrivers.com. Langsung saya masukkan keyword Play TV MPEG2 PV-M4900 dan dapet link download drivernya, free. Hohoho.

Setelah download plus instal, saya bisa nonton TV lagi di PC.

Summary:

1. Scan hardware di driveragent.com untuk mengetahui jenis hardware (jika lupa namanya).

2. Cari driver dengan kata kunci yang sudah di dapatkan dengan langkah di atas di www.opendrivers.com.

3. Download driver.

Note: Untuk hardware dengan vendor-vendor ternama, driver dapat di download di situs resmi vendornya.

7 thoughts on “Mencari Driver Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

