Posted in Android

Aplikasi Andorid – Endomondo Sport Tracker


Untuk yang suka joging dan biking aplikasi ini akan sangat berguna untuk menyimpan jalur dan menghitung calori yang sudah dibakar. Endomondo dapat didownload di Playstore, ada dua versi yang free dan berbayar. Karena saya sangat membutuhkan aplikasi ini akhirnya saya putuskan membeli versi pronya.

Berikut tampilan interface jika sudah diinstal, akan terlihat informasi rata-rata kecepatan, kecepatan, waktu, jenis olahraga, dan type latihan yang kita lakukan.

Dan jika bagian yang menyerupai lipatan kertas di pojok kanan bwah di swipe maka akan muncul peta yang diambil dari googlemap.

Endomondo juga terintergrasi dengan music player yang diinstal di android kita, jadi saat olah raga kita bisa sambil mendengarkan musik, yang lebih asiknya lagi kita ga akan lupa lagu apa yang kita dengar saat latihan, karena playlist akan tersimpan beserta data-data latihan kita.

Fitur yang saya sukai dari aplikasi ini yaitu sinkronisasi data-data latihan di android kita ke website endomondo, jadi statistik latihan kita dan track akan tersimpan di website www.endomondo.com dan bisa diakses sewaktu-waktu.

Untuk tipe-tipe latihan, kita bisa memilih latihan biasa, atau mengeset goal, serunya lagi kita bisa berkompetisi dengan teman di olahraga yang sama, mengikuti rute yang ada di dekat kita yang dibuat oleh user lain, yang tak kalah seru kita bisa mengikuti rute kita sendiri dan berkompetisi dengan diri sendiri untuk membuat rekor baru, dan terakhir interval training yang membantu dalam progran fat loss😀

Saya sudah cukup lama menggunakan Endomondo, dan aplikasi ini yang selama ini saya cari untuk menyimpan aktivitas olahraga saya, khususnya bersepedah.

Ini dia statistik saya yang sudah direcord endomondo selama ini, jadi sudah berapa burger yang kamu bakar??

Tinggalkan Balasan

