Posted in Uncategorized

Review Singkat Sony Experia Z


image

Sebulan sudah saya bersama Experia Z, sejauh ini performanya cukup memuaskan.

Performa ini di dukung oleh spesifikasi yang cukup tinggi, 1.5 Ghz Quadcore Processor, 2 Gb Ram, 16 Gb internal storage, dan 13 . Spek yang sangat cukup untuk mendukung daily use saya. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya dapat dilihat di GSM Arena

Key Features:

Water and Dust Proof,

image

Dengan sertifikasi IP57 Experia Z menjadi smartphone yang tahan air dan debu, sangat cocok menjadi companion untuk traveling dan kegiatan outdoor. Saya pernah membawa Experia Z untuk liburan ke pantai, dan sangat nyaman untuk digunakan berfoto ria tanpa takut terkena air laut dan pasir. Karena walaupun basah-basahan dan kotor dengan pasir, Experia Z ini tinggal dibilas dengan air tawar dan akan kembali kinclong. Saya juga pernah membawanya untuk berenang, saya gunakan untuk mengambil gambar di dalam air, hasilnya pun tidak mengecewakan. Walaupun di dalam air layar Experia Z tidak berfungsi, jadi proses rekamannya dimulai sebelum masuk ke air.

The Best Of Sony

image

Layar 1080p dan bravia engine, membuat Experia Z memeliki kelebihan layaknya sebuah LED sony. Ditambah Jelly Bean versi Sony include Sony Apps yang mengadopsi kesederhanaan Stock Android Google, benar-benar sangat nyaman saya gukan.

Power Management

image

Tidak perlu membeli aplikasi taambahan untuk managemen battery, karena sony sudah menyediakan fitur tersebut. Fitur ini sangat berguna karena memang konsumsi batery pada Experia Z ini sangat besar. Rata- rata pemakaian normal saya berkisar di 7 jam. Untuk full online pada jaringan HSDPA, pengalaman saya hanya bertahan selama 4 jam. Dengan Stamina mode bisa menambah daya tahan battery sekitar 20-30%.

Note: Minusnya.
Sinyal wifi sangat lemah, sehingga koneksi wifi sering putus. Dibandingkan dengan gnote dan iphone saya yang terkoneksi ke wifi yang sama, koneksi Experia Z ini yang palung lemah dan kurang stabil. Hal ini bisa diatasi dengan trik khusus yang mengubah sedikit konfigurasi system file, dengan syarat Experia Z sudah harus dalam kondisi ter-root.

Tinggalkan Balasan

