Posted in Android, psx, Uncategorized

Review Singkat Sony Xperia Z5 Premium Dual


 Sudah hampir 1 bulan bersama dengan smartphone android besutan Sony ini, sementara fungsinya adalah pelengkap saat iphone 6s Plus. Ada beberapa hal baru yang menarik perhatian, salah satunya camera dengan resolusi 23 MP, lebih besar dari camera mirrorless alpha 5000 saya😂. Hanya saja secara kualitas, hasil jepretannya menurut saya masih kalah dengan hasil 6s plus. Jadi untuk jepret-jepret saya masih tetap menjagokan si 6s plus. Kelebihan dari camera Xperia adalah angglenya yang besar.

Hal lain yang menarik perhatian yaitu resolusi layar 4K, yang menurut saya juga tidak terlalu berbeda dimata saya dengan resolusi 1080p di iphone 6s plus.

Untuk ketahanan baterai, dibandingkan dengan Xperia Z seri pertama, peningkatannya sangat memuaskan. Tentu saja hal ini karena kapasitas baterai yang besar, yaitu 3430mAh. Untuk pemakaian standar saya rata-rata dibutuhkan 1x charge dalam sehari.

Xperia Z5 Premium Dual ini juga dilengkapi sensor sidik jari, yang ada pada tombol power. Namun sayangnya sensor ini butuh 2 sampai 3 kali scan untuk mengenali sidik jari saya pada saat unlock lockscreen.

Dual Sim (sesuai namanya), RAM 3 Gb, Android Marshmallow (upgradeable), IP68 certified, merupakan hal-hal lain yang ditawarkan Sony pada seri ini.

Sejauh ini Xperia Z5 Premium Dual menjadi pelengkap yang sangat memuaskan, fungsi yang saya kejar di smarphone android ini yaitu: tubemate dan Torrent 😁.

Sekian review singkatnya.

Tinggalkan Balasan

